Siap-siap Piknik ke Menara Kujang Sapasang, Ada Sejumlah Fasilitas Menarik untuk Dikunjungi

- 13 Juni 2023, 07:00 WIB
Kondisi terbaru bangunan Menara Kujang Sepasang di kawasan wisata Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.
Kondisi terbaru bangunan Menara Kujang Sepasang di kawasan wisata Panenjoan, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman/

PRFMNEWS – Menara Kujang Sapasang akan menjadi destinasi wisata baru di Panenjoan, Jemah, Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang tak lama lagi akan dilakukan soft launching.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Menara Kujang Sapasang yang dibangun di pinggir Bendungan Jatigede ini mulai bisa dikunjungi masyarakat pada akhir Juni 2023.

Bangunan Menara Kujang Sapasang yang akan diresmikan akhir Juni 2023, kata Bupati Dony Ahmad Munir, memiliki sejumlah fasilitas menarik yang nantinya dapat dikunjungi masyarakat.

Baca Juga: Wisata Baru Karya Ridwan Kamil di Sumedang ini Dibuka Akhir Juni, Punya Museum hingga Cafe Premium

Bupati Dony menyebut, bangunan Menara Kujang Sapasang yang arsitekturnya didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini memiliki tiga lantai.

Masing-masing lantai di bangunan yang didesain oleh Ridwan Kamil ini akan menghadirkan berbagai fasilitas untuk menarik para pengunjung.

Dony menjelaskan, sesuai namanya, di puncak menara ada dua kujang raksasa yang merupakan ikon senjata tradisional masyarakat Jawa Barat yang juga didesain oleh Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Makna di Balik Menara Kujang Sapasang di Wisata Waduk Jatigede Sumedang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x