Wisata Baru Karya Ridwan Kamil di Sumedang ini Dibuka Akhir Juni, Punya Museum hingga Cafe Premium

- 12 Juni 2023, 07:40 WIB
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.*
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.* /Instagram.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan Menara Kujang Sapasang sebagai destinasi wisata baru di pinggir Bendungan Jatigede akan diresmikan pada akhir Juni 2023.

Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan, bangunan Menara Kujang Sapasang yang arsitekturnya didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini memiliki tiga lantai.

“Menara Kujang Sapasang di Panenjoan, Jemah, Jatigede bakal launching akhir Juni ini,” tulis Bupati Dony dalam keterangan unggahan di akun Instagram pribadinya @donyahmad.munir, Minggu 11 Juni 2023.

Baca Juga: Ketemu Sule, Ridwan Kamil Beberkan Makna Filosofis Menara Kujang Sapasang, Calon Ikon Baru Sumedang

Dony menjelaskan, sesuai namanya, di puncak menara ada dua kujang raksasa yang merupakan ikon senjata tradisional masyarakat Jawa Barat yang didesain oleh Ridwan Kamil.

Kemudian bangunan di bawahnya terdapat tiga lantai berisi kafe tempat santai menikmati bentang keindahan Bendungan Jatigede.

Ada juga ruang galeri sekaligus museum tentang Bendungan Jatigede dan lantai lainnya berisi ruang cinderamata hingga tempat berjualan oleh-oleh khas Sumedang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Makna di Balik Menara Kujang Sapasang di Wisata Waduk Jatigede Sumedang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x