Ridwan Kamil Ungkap Makna di Balik Menara Kujang Sapasang di Wisata Waduk Jatigede Sumedang

- 1 Maret 2022, 08:30 WIB
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.*
Desain Menara Kujang Sapasang dan Masjid yang direncanakan akan dibangun di kawasan Jatigede.* /Instagram.com/@ridwankamil/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap filosofi atau makna Menara Kujang Sapasang yang akan menjadi ikon wisata Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Makna Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede Sumedang, Ridwan Kamil sampaikan di hadapan komedian Sule yang beberapa waktu lalu menemuinya di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Sebelum menjelaskan makna Kujang Sapasang, Ridwan Kamil menyebut nantinya menara di Waduk Jatigede Sumedang itu akan jadi landmark baru seperti Menara atau Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Tanggapi Kabar jadi Calon Kepala Otorita IKN Nusantara, Ridwan Kamil: Itu mah Gosip

“Nanti kayak Menara Liberty, kalau itu kan ibu-ibu pegang es krim (obor). Nah ini kan di Sunda yang punya adiluhung jadi Kujang Sapasang (yang besar) tapi ada kujang kecil dua,” katanya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Sule Productions pada hari ini Selasa, 1 Maret 2022.

Ridwan Kamil melanjutkan, dua miniatur kujang (senjata khas Jabar) berukuran besar melambangkan suami istri yang berperan besar dalam pembangunan peradaban sebagai orangtua dalam sebuah keluarga dengan cara mendidik anak-anak mereka.

Baca Juga: Driver Ojol Dapatkan Kabar Duka Anak Meninggal Dunia Saat Antri Pesanan, Ternyata Diduga Hanya Modus Penipuan

Baca Juga: Besok Ada Rekayasa Lalu Lintas di Flyover Pasupati, Terkait Peresmian Nama Baru Jalan Layang Pasupati

Lalu, dua miniatur kujang berukuran kecil diibaratkan sebagai dua anak dari pasangan suami istri tersebut yang harus dididik oleh orangtua mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x