Bertemu Sule, Ridwan Kamil Ungkap Alasan Minyak Goreng Langka dan Mahal di Pasaran

- 28 Februari 2022, 19:55 WIB
Komedian Sule datangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat dengan tujuan untuk meminta klarifikasi atas kelangkaan minyak goreng saat ini.
Komedian Sule datangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat dengan tujuan untuk meminta klarifikasi atas kelangkaan minyak goreng saat ini. /Tangkapan layar Youtube @sule production


PRFMNEWS – Baru-baru ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan komedian Sule di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Di hadapan Sule, Ridwan Kamil mengungkap salah satu alasan kenapa minyak goreng saat ini langka dan mahal di pasaran.

Ridwan Kamil menyebut, alasan minyak goreng langka dan mahal di pasaran karena bahan baku kelapa sawit juga digunakan untuk campuran bahan bakar pesawat terbang disebut biofuel (bahan bakar nabati).

Baca Juga: Jawab Soal Isu jadi Calon Kepala Otorita IKN, Ridwan Kamil: Itu mah Kriteria, Bukan Nama

Ridwan Kamil menjelaskan, zaman dahulu kelapa sawit hanya diolah untuk kebutuhan rumah tangga menjadi minyak goreng. Namun, saat ini juga dipakai sebagai bahan biofuel.

"Dulu minyak sawit itu 100 persen untuk minyak goreng, sekarang kelapa sawit dipake juga untuk bensin pesawat yang namanya biofuel," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Sule Production pada Senin, 28 Februari 2022.

Sehingga, lanjut Ridwan Kamil, terjadilah kelangkaan bahan baku minyak goreng saat ini yang otomatis membuat komoditi tersebut langka hingga harganya ikut melambung.

Baca Juga: Makan Bubur Ayam di Jalan Homan Bandung bareng Ridwan Kamil, Anies Baswedan: Kita Memang satu Tim

Baca Juga: Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia dalam Pengerjaan, Ridwan Kamil Minta Doa Warga

“Jadi yang jatahnya tadi hanya buat dapur, tiba-tiba digeser buat bensin pesawat. Itu yang menyebabkan jangka panjang harus ada solusinya, solusinya jangan ganggu jatah minyak goreng kan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x