Ketemu Sule, Ridwan Kamil Beberkan Makna Filosofis Menara Kujang Sapasang, Calon Ikon Baru Sumedang

- 28 Januari 2023, 15:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketemu Sule, cerita-cerita tentang ikon baru Sumedang, Menara Kujang Sapasang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketemu Sule, cerita-cerita tentang ikon baru Sumedang, Menara Kujang Sapasang /Denny Alung/Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap makna filosofis desain Menara Kujang Sapasang yang akan menjadi ikon baru wisata Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Ridwan Kamil membeberkan makna filosofis desain Menara Kujang Sapasang yang dibangun di kawasan Waduk Jatigede Sumedang saat bertemu komedian Sule.

Di hadapan Sule, Ridwan Kamil menyebut Menara Kujang Sapasang akan jadi landmark baru yang tak kalah menarik seperti Menara atau Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Tak Lama Lagi Sumedang Bakal Punya Ikon Baru, Ridwan Kamil: Beken Sedunia, Kalahkan Patung Liberty

“Nanti kaya Menara Liberty, kalau itu kan ibu-ibu pegang es krim (obor). Nah ini kan di Sunda yang punya adiluhung, jadi Kujang Sapasang (yang besar) tapi ada kujang kecil dua,” kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Sule Productions pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Lanjut Ridwan Kamil, dua miniatur kujang (senjata khas Jabar) berukuran besar pada desain Menara Kujang Sapasang melambangkan suami istri.

Menurutnya, suami istri yang juga adalah orangtua punya peran besar dalam pembangunan peradaban dalam sebuah keluarga dengan cara mendidik anak-anak mereka.

Baca Juga: Lantik 154 Kepsek dan 27 Pejabat Pemprov Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Mudah Tergoda Uang dan Kewenangan

Lalu, dua miniatur kujang berukuran kecil diibaratkan sebagai dua anak dari pasangan suami istri tersebut yang harus dididik oleh orangtua mereka.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x