Selain Sederet Fasilitas Unggulan, KCIC akan Siapkan Akses Tol ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 11 Juni 2023, 21:20 WIB
Kereta Cepat Jakarta- Bandung akan beroperasi pada pertengahan Agustus 2023/Instagram@kereta_cepat.id
Kereta Cepat Jakarta- Bandung akan beroperasi pada pertengahan Agustus 2023/Instagram@kereta_cepat.id /

PRFMNEWS – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ditargetkan akan mulai beroperasi untuk mengangkut penumpang umum pada pertengahan Agustus 2023 sebagai hadiah kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Sederet fasilitas unggulan di seluruh stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung juga telah disiapkan oleh PT KCIC untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penumpang yang diklaim memiliki bangunan berdesain megah.

Beberapa fasilitas di Stasiun Kereta Cepat Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar yang disiapkan KCIC meliputi fasilitas penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kereta Cepat, Langsung Interview di Bandung 14-15 Juni 2023, Lulusan SMA/SMK Merapat!

Bahkan KCIC akan menyediakan akses jalan tol untuk menuju stasiun Kereta Cepat untuk semakin mempermudah masyarakat yang akan menggunakan layanan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara ini.

Salah satu fasilitas penunjang keamanan di area stasiun Kereta Cepat, nantinya akan dilakukan pemeriksaan menggunakan Sinar X disertai petugas yang kompeten.

Tujuannya untuk memastikan barang bawaan calon penumpang sesuai dengan ketentuan serta mencegah barang terlarang memasuki area stasiun dan rangkaian KCJB.

Baca Juga: Meski Resmi Dicabut, Pakai Masker Tetap Penting di Kondisi Tertentu, Kata Dokter Spesialis Paru

Tersedia pula fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu yang luas dan nyaman, loket dan vending machine, lift, escalator, loker, toilet serta berbagai fasilitas lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x