DPR Diajak Luhut untuk Ikut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 9 Juni 2023, 19:40 WIB
Polisi dan TNI amankan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung
Polisi dan TNI amankan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung /Dok Polda Jabar

PRFMNEWS - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) sudah mendapat ajakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk ikut dalam uji coba Kereta Cepa Jakarta Bandung pada pertengahan bulan Juni 2023 ini.

Luhut mengungkapkan bahwa akan ada uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kecepatan 300 km per jam pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2023 mendatang.

“Jadi Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini karena di bawah koordinasi saya, ini tanggal 14 bulan ini kami akan (uji coba) 300 km per jam. Kami akan mulai trial 300 km per jam. Jadi nanti kalau Yang Mulia Bapak-Bapak sekalian ada yang mau ikut, karena saya juga nanti akan coba nanti yang 300 km per jam ini, apakah nanti mungkin tanggal 15-16 (Juni), itu saya persilakan,” ujar Luhut dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Jumat 9 Juni 2023.

Baca Juga: Perhatikan Kiat-Kiat Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Berikut Ini Agar Tes Berjalan Lancar

Dijelaskan Luhut, kecepatan normal Kereta Cepat Jakarta Bandung ditetapkan 350 km per jam.

Dengan kecepatan tersebut, waktu tempuh moda transportasi itu akan sekitar kurang dari satu jam saja.

“Dan itu akan kita capai 350 km per jam. Jadi Jakarta-Bandung itu akan kita tempuh itu nanti memang 1 jam, kurang dari satu jam karena itu sampai Padalarang. Kemudian feeder-nya kita akan siapkan terus nanti langsung ke Bandung,” ujar Luhut.

Baca Juga: Sampai Berapa Lama Menunggu Hasil Verifikasi Pendaftaran PPDB Jabar 2023? Simak Tanya Jawab Berikut Ini

Ditegaskan Luhut, tidak ada masalah berarti dalam proses pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung hingga nanti beroperasi pada Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x