Polda Siagakan Ratusan Personel Amankan Kereta Cepat, Termasuk Pencurian Baut

- 3 Juni 2023, 13:40 WIB
Ratusan personel Polda Jabar bantu amankan proyek nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Ratusan personel Polda Jabar bantu amankan proyek nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung. /Polda Jabar

PRFMNEWS - Polda Jabar melakukan pengamanan Testing dan Commissioning proyek kereta Cepat Jakarta Bandung, Sabtu 3 Juni 2023.

Kekuatan pengamanan tersebut sebanyak 245 personel, terdiri dari Polrestabes Bandung 53 personel, Polresta Bandung 40 Personil, Polres Cimahi 39 Personil, Polres Purwakarta 53 Personil, dan Polres Karawang sebanyak 60 Personil. Dengan jumlah titik rawan yang ada di wilayah Hukum Polda Jabar sebanyak 67 titik.

Pengamanan di area proyek KCJB tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Kereta Cepat akan Perpanjang Rute Bandung-Surabaya Via Bandara Kertajati

Selain pengamanan, sosialisasi pun dilakukan kepada masyarakat yang dilintasi jalur KCJB. Personel yang bertugas menyatakan bahwa waspada terhadap pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut ataupun kabel serta tembaga, namun jika hilang dapat berdampak besar, akibatnya sangat berbahaya, mengakibatkan kecelakaan kereta.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memastikan para personel pengamanan yang ada di titik-titik kerawanan, agar berupaya meminimalisasi atau meniadakan kecelakaan kereta.

Polda Jabar, kata Kabid Humas Kombes Pol. Ibrahim Tompo melaksanakan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat yang tinggal dijalur yang dilintasi KCJB tentang hal-hal keselamatan yang diperhatikan.

Baca Juga: Polisi Jaga 63 Titik Rawan di Jalur Kereta Cepat Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Pun hal-hal yang dilarang serta menginformasikan bahwa seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV menandakan bahwa masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x