Ridwan Kamil: Pemberhentian Utama Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang Bukan Tegalluar

- 6 Juni 2023, 21:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Humas Jabar



PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan titik pemberhentian utama Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di wilayah Bandung direncanakan berada di Padalarang.

Ridwan Kamil menjelaskan nantinya penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung akan turun dan naik di Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Untuk melanjutkan perjalanan sampai ke Stasiun Bandung, lanjut Ridwan Kamil, penumpang kereta cepat bisa menggunakan kereta api reguler (Commuter Line).

Baca Juga: Polda Siagakan Ratusan Personel Amankan Kereta Cepat, Termasuk Pencurian Baut

"Sesuai kesepakatan pemberhentian utama di Padalarang bukan di Tegalluar. Dari Padalarang ke kotanya nanti dengan kereta reguler," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kang Emil menambahkan sejauh ini Stasiun Kereta Cepat Tegalluar yang menjadi stasiun terakhir bagi KCJB itu masih dilakukan sejumlah optimalisasi oleh pengembang proyek nasional tersebut.

"Yang Tegalluar masih diupayakan secara bertahap tapi utamanya penguatan di zona itu," ujarnya.

Baca Juga: Polda Jabar Terus Lakukan Pengamanan di Sekitar Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Untuk mendukung pengoperasian yang ditargetkan mulai Agustus 2023, Kang Emil menyatakan pihaknya telah terus membantu memastikan keamanan jalur KCJB, seperti pembersihan kegiatan-kegiatan ilegal di sekitar jalur rel.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x