Viral Puluhan Kucing Mati Mendadak Diawali Kejang di Sunter Jakarta, Pemprov DKI Respons Begini

- 13 Juli 2023, 07:45 WIB
Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing. /Freepik/wirestock/

PRFMNEWS – Belakangan beredar viral di media sosial video yang menayangkan sejumlah kucing kejang-kejang hingga mati mendadak yang terjadi di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Fenomena viral kucing kejang hingga mati yang ternyata sudah berjumlah 21 ekor dan terjadi sejak 6 Juli 2023 ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), kasus 21 kucing mati misterius di Sunter Agung Jakarta sejak 6 Juli 2023 kini tengah dalam penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kematian.

Baca Juga: Ini 8 Hewan Pemberani yang Ditakuti Ular, Siapa Sangka Kucing Salah Satunya!

Petugas pun menjadikan salah satu kucing yang mati itu untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, sebanyak 21 ekor kucing itu sebelum mati memunculkan gejala kejang dan mengeluarkan air seni.

"Petugas membawa sampel kucing mati itu untuk dilakukan nekropsi dan pemeriksaan patologi di laboratorium Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan," kata Suharini Eliawati, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 12 Juli 2023.

Suharini menyatakan pemeriksaan itu dilakukan guna menghindari spekulasi masyarakat terkait dugaan penyebab kematian misterius puluhan kucing tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Kucing Liar yang Sering ke Rumah Anda Tanpa Harus Melukainya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x