LRT Jabodebek Segera Beroperasi, Pemda Bekasi akan Sediakan Angkutan Feeder Permudah Akses ke 5 Stasiun

- 13 Juli 2023, 08:00 WIB
LRT Jabodebek.
LRT Jabodebek. /PT KAI

PRFMNEWS – LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi secara komersial mulai 18 Agustus 2023. Kini, uji coba operasional terbatas transportasi massal berbasis rel ini pun tengah berlangsung.

LRT Jabodebek memiliki total lima stasiun di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang akan melayani naik dan turun penumpang menuju Jakarta dan sekitarnya maupun sebaliknya.

Guna mempermudah penumpang mengakses 5 stasiun LRT Jabodebek ini, Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kota maupun Kabupaten Bekasi menyatakan siap menyediakan angkutan feeder.

Baca Juga: LRT Jabodebek Siapkan 434 Perjalanan untuk Uji Coba Rp1 Penumpang Umum Mulai 27 Juli 2023

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan angkutan feeder yang bisa terintegrasi dengan 4 stasiun LRT Jabodebek di wilayahnya, yakni Stasiun Bekasi Barat, Cikunir 1, Cikunir 2, dan Jatibening Baru.

Untuk penyediaan angkutan feeder bagi masyarakat Kota Bekasi yang akan melanjutkan atau menuju 4 stasiun LRT Jabodebek tersebut, ujar Tri Adhianto, saat ini tengah diupayakan peningkatan pengoperasian Bus Trans Patriot.

Tri menuturkan Pemkot Bekasi telah bersinergi dan terus berkolaborasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan terkait penyediaan Bus Trans Patriot sebagai angkutan feeder ke stasiun LRT Jabodebek.

Baca Juga: 72 KA Feeder Disiapkan untuk Antar Penumpang Kereta Cepat Menuju Stasiun Bandung dan Padalarang

“Pada tahun depan telah dialokasikan Rp38 miliar guna pengembangan Bus On Demand di dua koridor Stasiun LRT Jabodebek yang ada di Kota Bekasi,” ungkap Tri, Rabu 12 Juli 2023.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi juga menyatakan siap menyediakan moda transportasi umum sebagai angkutan feeder guna menunjang operasional LRT Jabodebek yang segera beroperasi ini.

Mengingat ada satu stasiun LRT Jabodebek di wilayah Kabupaten Bekasi yang akan melayani naik dan turun penumpang, yakni Stasiun Jatimulya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x