LRT Jabodebek Siapkan 434 Perjalanan untuk Uji Coba Rp1 Penumpang Umum Mulai 27 Juli 2023

- 13 Juli 2023, 06:50 WIB
Uji coba LRT Jabodebek.
Uji coba LRT Jabodebek. /PT KAI/

PRFMNEWS – Masa uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dengan tarif Rp1 per penumpang tahap pertama sudah dimulai pada Rabu, 12 Juli 2023.

Jadwal uji coba tahap satu naik LRT Jabodebek tarif Rp1 yang dikhususkan untuk undangan ini berlangsung selama dua minggu hingga Rabu tanggal 26 Juli 2023.

Sedangkan jadwal uji coba LRT Jabodebek tarif Rp1 tahap kedua yang melibatkan masyarakat umum akan berlangsung mulai 27 Juli hingga 15 Agustus 2023.

Pada pelaksanaan uji coba LRT Jabodebek tarif Rp1 tahap dua ini masyarakat umum yang sudah melakukan pendaftaran online melalui link khusus pada 10 Juli 2023 akan menjadi penumpang.

Baca Juga: Uji Coba LRT Jabodebek Rp1 Tahap I Sudah Dimulai, Ada 22 Perjalanan Tersedia Per Hari

Dirut KAI Didiek Hartantyo menjelaskan uji coba LRT Jabodebek dua tahap ini dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan yang harus dilakukan sebelum nantinya beroperasi secara komersial.

Didiek mengungkapkan, pada uji coba tahap satu dengan penumpang undangan dari Kementerian/Lembaga, jurnalis/media, dan komunitas disediakan total 22 perjalanan LRT Jabodebek per hari.

Sementara pada masa uji coba tahap 2 akan ada 434 perjalanan LRT Jabodebek per hari, dimana 6 perjalanan diantaranya akan mengangkut penumpang umum yang telah mendaftar online.

"Melalui uji coba ini, kami sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada penumpang, serta uji coba sistem ticketing, integrasi antarmoda, aksesibilitas, dan pengaturan parkir di area stasiun," ungkapnya, Rabu 12 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x