Uji Coba LRT Jabodebek Rp1 Tahap I Sudah Dimulai, Ada 22 Perjalanan Tersedia Per Hari

- 12 Juli 2023, 20:40 WIB
Rangkaian gerbong Lintas Rel Terpadu (LRT) memasuki Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.
Rangkaian gerbong Lintas Rel Terpadu (LRT) memasuki Stasiun Dukuh Atas, Jakarta. / ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

PRFMNEWS – Masa uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dengan tarif Rp1 per penumpang sudah dimulai pada hari ini, Rabu 12 Juli 2023.

Pada tahap 1 uji coba LRT Jabodebek tarif Rp1 ini, penumpang yang bisa ikut naik hanyalah undangan dari Kementerian/Lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Jadwal uji coba tahap pertama naik LRT Jabodebek Rp1 khusus undangan tersebut berlangsung selama dua minggu hingga Rabu tanggal 26 Juli 2023.

Baca Juga: AP II Ungkap Nasib Bandara Husein Bandung Usai Penerbangan Dipindah ke BIJB Kertajati Oktober 2023

Selanjutnya, pada uji coba LRT Jabodebek tahap kedua periode 27 Juli-15 Agustus 2023, masyarakat umum yang sudah melakukan pendaftaran secara online akan menjadi penumpang.

"Uji coba ini akan terus dilakukan untuk memastikan aspek keselamatan dan kesiapan sistem operasi. Semoga nanti di tanggal 27 juli saat melibatkan masyarakat umum, sistem operasinya sudah semakin matang dan pelayanannya semakin meningkat," ujar Menhub Budi Karya Sumadi, Rabu 12 Juli 2023.

Pada uji coba perdana ini, Menhub menjajal LRT Jabodebek dari Stasiun Harjamukti, Depok menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Patung Garuda Istana Kepresidenan IKN Ternyata Dibuat di Bandung

Menhub mengatakan, kehadiran layanan LRT Jabodebek sudah sangat dinanti-nantikan masyarakat di Jakarta maupun di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Bekasi, dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah