Patung Garuda Istana Kepresidenan IKN Ternyata Dibuat di Bandung

- 12 Juli 2023, 17:52 WIB
Presiden Jokowi mendatangi NuArt Sculpture Park ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan Patung Burung Garuda ikon Ibu Kota Nusantara (IKN)./
Presiden Jokowi mendatangi NuArt Sculpture Park ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan Patung Burung Garuda ikon Ibu Kota Nusantara (IKN)./ /Humas Jabar

PRFMNEWS - Proyek Patung Garuda Istana Kepresidenan untuk dipasang di Ibu Kota Nusantara (IKN) ternyata dikerjakan di Bandung, Jawa Barat.

Fakta ini terungkap setelah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) datang ke NuArt Sculpture Park di Jalan Setra Duta Raya No.L6, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 12 Juli 2023.

Maksud kedatangan Jokowi ke NuArt Sculpture Park di Bandung yakni untuk mengecek progress pembuatan Patung Garuda untuk Istana Kepresidenan di IKN.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Sate Padang di Bandung Ini Wajib Dicoba, Rasanya Lamak Bana!

Sebagai informasi, NuArt Sculpture Park merupakan galeri milik seniman patung kondang Indonesia, I Nyoman Nuarta.

Dikatakan Presiden Jokowi, kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan semua bagian dan tahapan proses pembangunan khususnya Istana Kepresidenan di IKN berjalan dengan baik dan sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN utamanya Istana Presiden berjalan sesuai dengan waktunya. Saya cek ke sini, Insyaallah semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” papar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Resmikan Jalan Tol Cisumdawu, Jokowi Sebut Masa Depan Bandara Kertajati

Presiden Jokowi mengaku kagum dengan proyek yang sedang dikerjakan I Nyoman Nuarta terkait Kepala Patung Garuda IKN.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah