Jadwal Uji Coba LRT Jabodebek Rp1 Dibagi 2 Tahap, Layani Lintas Rute Stasiun Mana Saja?

- 12 Juli 2023, 08:30 WIB
LRT Jabodetabek rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2022, inilah wilayah lintasan lengkap dengan tarif tiketnya.
LRT Jabodetabek rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2022, inilah wilayah lintasan lengkap dengan tarif tiketnya. /PT KAI

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar rapat koordinasi jelang dilakukannya uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek dengan tarif Rp1 mulai Rabu, 12 Juli 2023.

Jadwal uji coba naik LRT Jabodebek dengan tarif Rp1 ini dibagi dalam dua tahap dengan melayani sejumlah lintas rute stasiun pemberhentian.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam rapat menjelaskan, jadwal uji coba LRT Jabodebek Rp1 ini pada tahap pertama dimulai tanggal 12 sampai 26 Juli 2023.

Baca Juga: Naik LRT Jabodebek Jakarta-Bekasi Cuma Bayar Rp1 Saat Soft Launching 12 Juli 2023

Pada tahap satu ini, masyarakat yang dapat mengikuti uji coba naik LRT Jabodebek ini adalah undangan terbatas dari Kementerian/Lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Selanjutnya pada tahap kedua, yakni mulai 27 Juli sampai 15 Agustus 2023, masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Terkait jam uji coba naik LRT Jabodebek tahap pertama ini, ujar Adita Irawati, akan dilaksanakan pada pukul 08.00-12.30 WIB dengan jumlah 4 perjalanan KA per hari.

“Uji coba ini akan melayani 3 lintas, yaitu lintas Stasiun Cawang-Dukuh Atas, Stasiun Cawang-Harjamukti dan Stasiun Cawang-Jatimulya. Dalam sehari, ditargetkan jumlah penumpang LRT maksimal 600 penumpang undangan,” ujar Adita.

Baca Juga: Alasan Warna Atap 18 Stasiun LRT Jabodebek Dibuat Berbeda, Ternyata Punya Fungsi Tersendiri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x