Naik LRT Jabodebek Jakarta-Bekasi Cuma Bayar Rp1 Saat Soft Launching 12 Juli 2023

- 3 Juli 2023, 08:40 WIB
LRT Jabodebek.
LRT Jabodebek. /instagram @lrt_jabodebek/

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan masyarakat bisa naik LRT Jabodebek cukup bayar tarif Rp1 pada masa uji coba operasional terbatas jelang peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jadwal uji coba terbatas LRT Jabodebek tarif Rp1 yang mengangkut penumpang dengan kuota tertentu, kata Menhub Budi Karya Sumadi, akan dilakukan pada 12 Juli 2023.

Setelah uji coba terbatas yang juga menjadi periode soft launching perkenalan LRT Jabodebek kepada masyarakat ini berlangsung, pada 18 Agustus 2023 transportasi massal ini ditargetkan mulai beroperasi secara komersial.

Baca Juga: LRT Jabodebek Ditargetkan Beroperasi Secara Komersil Mulai Agustus 2023, Juli Ujicoba dengan Tarif Rp1

Rencana soft launching dengan mengajak masyarakat naik cukup bayar Rp1 ini diungkap Menhub usai inspeksi ke proyek pembangunan LRT Jabodebek bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan rombongan, Rabu 28 Juni 2023.

Menhub bersama Heru Budi dan jajaran terkait menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur dan kembali ke Stasiun Halim, Jakarta.

"Pada tanggal 12 juli nanti, kita mulai lakukan uji coba operasional terbatas dengan tarif Rp1 yang dilakukan oleh KAI. Diharapkan pada 18 Agustus 2023 akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan beroperasi secara komersial," ujar Menhub.

Baca Juga: Tertarik Coba Train Simulator LRT Gratis di PRJ? Ini Cara, Syarat Daftar dan Jadwalnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x