LRT Jabodebek Ditargetkan Beroperasi Secara Komersil Mulai Agustus 2023, Juli Ujicoba dengan Tarif Rp1

- 29 Juni 2023, 17:00 WIB
UJI COBA, LRT JABODEBEK Resmi Operasi 12 Juli 2023, GRATIS!
UJI COBA, LRT JABODEBEK Resmi Operasi 12 Juli 2023, GRATIS! /instagram @lrt_jabodebek/

PRFMNEWS - Saat ini pembangunan LRT Jabodek mulai memasuki tahap penyelesaian dan ditargetkan LRT Jabodebek ini beroperasi mulai Agustus 2023 mendatang.

Pada Rabu, 28 Juni 2023 kemarin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama dengan Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan inspeksi ke proyek pembangunan LRT Jabodebek.

Dalam inspeksi itu, rombongan menaiki LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur dan kembali ke Stasiun Halim, Jakarta.

Baca Juga: Tak Wajib Pakai Masker, Penumpang TransJakarta, MRT, LRT Tetap Perlu Pahami Ketentuan ini

Menurut Budi, sebelum beroperasi secara komersil, LRT Jabodebek akan lebih dulu dilakukan uji coba pada dengan tarif Rp1 mulai 12 Juli nanti.

"Pada tanggal 12 juli nanti, kita mulai lakukan ujicoba operasional terbatas dengan tarif Rp1 yang dilakukan oleh KAI. Diharapkan pada 18 Agustus 2023 akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan beroperasi secara komersial," ujar Menhub.

Menhub mengatakan, dengan LRT Jabodebek perjalanan dari Jakarta ke Bekasi dan juga sebaliknya dapat ditempuh dengan waktu yang lebih singkat dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Hore! Cuma Bayar Rp1 Bisa Naik LRT, MRT, TransJakarta Saat HUT Jakarta 2023, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x