Hore! Cuma Bayar Rp1 Bisa Naik LRT, MRT, TransJakarta Saat HUT Jakarta 2023, Begini Caranya

- 21 Juni 2023, 17:30 WIB
Cuma Bayar Rp1 Bisa Naik LRT, MRT, TransJakarta SaatHUT Jakarta 2023
Cuma Bayar Rp1 Bisa Naik LRT, MRT, TransJakarta SaatHUT Jakarta 2023 /Instagram @lrtjkt

PRFMNEWS – Pemprov DKI Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp1 untuk tiga moda transportasi umum bus TransJakarta, MRT, dan LRT dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta.

Jadwal berlaku tarif khusus Rp 1 naik bus TransJakarta, MRT, dan LRT ini berlaku hanya satu hari yakni Kamis, 22 Juni 2023 besok dari pukul 00.00 - 23.59 WIB.

Pemberlakuan tarif Rp1 bagi penumpang bus TransJakarta, MRT, dan LRT ini menjadi salah satu hadiah dari Pemprov DKI untuk seluruh masyarakat dalam rangka HUT Jakarta tahun 2023.

Baca Juga: Tertarik Coba Train Simulator LRT Gratis di PRJ? Ini Cara, Syarat Daftar dan Jadwalnya

Penerapan ongkos Rp1 naik bus TransJakarta, LRT dan MRT ini bertepatan dengan perayaan HUT Jakarta yang bertepatan jatuh pada 22 Juni.

“Khusus tanggal 22 Juni 2023, #TemanDishub bisa merayakan pertambahan usia Jakarta sambil menggunakan TransJakarta, MRT dan LRT hanya dengan ongkos Rp1,” demikin keterangan tertulis di akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta, Rabu 21 Juni 2023.

Sementara itu, untuk Layanan Mikrotrans, TransJakarta Cares, Layanan Penugasan TransJakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 yang sudah memiliki tarif Rp0 tetap berlaku sesuai tarif awal.

Baca Juga: Tak Wajib Pakai Masker, Penumpang TransJakarta, MRT, LRT Tetap Perlu Pahami Ketentuan ini

Cara untuk naik MRT dengan tarif khusus Rp1 yakni cukup dengan membawa kartu uang elektronik (e-money), kartu Multi Trip Ticket (MTT), Kartu Multi Trip (KMT), atau bisa melalui tiket QR di aplikasi MRT-J atau aplikasi JakLingko.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x