Beberkan Solusi Jangka Pendek dan Panjang Atasi Kemacetan, Yana Mulyana: MRT dan LRT akan Hadir di Bandung

- 2 November 2022, 17:00 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah stakeholder terkait, yakni akademisi, Dishub, Dinas SDABM, Kepolisian dan DPRD di Hotel Savoy Homan pada Rabu 2 Oktober 2022.
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah stakeholder terkait, yakni akademisi, Dishub, Dinas SDABM, Kepolisian dan DPRD di Hotel Savoy Homan pada Rabu 2 Oktober 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana membeberkan sejumlah solusi jangka pendek dan panjang yang sudah dan akan dihadirkan Pemkot untuk mengatasi kemacetan yang hingga kini masih menjadi PR besar.

Yana Mulyana menyatakan salah satu solusi jangka panjang mengatasi kemacetan di Kota Bandung adalah menyediakan transportasi massal berbasis kereta, yakni MRT dan LRT.

Menurut Yana Mulyana, kemacetan di Kota Bandung memang masih menjadi PR besar yang terus dibenahi Pemkot Bandung.

Baca Juga: Mahfud: Komnas HAM akan Umumkan Hasil Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

Yana Mulyana menyampaikan, permasalahan kemacetan di Kota Bandung merupakan keniscayaan. Sebab, jumlah penduduk Kota Bandung makin bertambah saat siang hari.

"Siang hari, jumlah penduduk mencapai 3,7 juta jiwa. Sedangkan malam hari mencapai 2,5 juta. Tentunya daya dukung jalan perlu ditambah seiring penggunaan kendaraan baru yang kian banyak," ujarnya, Rabu 2 November 2022.

Untuk menghadirkan solusi lain mengurai permasalahan kemacetan ini, Yana Mulyana dan Dishub Kota Bandung menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah stakeholder terkait, yakni akademisi, Dinas SDABM, Kepolisian, dan DPRD.

Dalam FGD tersebut, Yana menjelaskan, Pemkot Bandung sudah berupaya mendorong penggunaan transportasi publik untuk terintegrasi agar bisa mengurai kemacetan sebagai solusi jangka menengah hingga panjang.

Baca Juga: Line Up Babak 32 Besar Hylo Open 2022, 6 Wakil Indonesia Siap Bertanding

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x