LRT Jabodebek Segera Beroperasi, KAI Rekrut dan Latih SDM Pilihan untuk Dukung Layanan bBagi Penumpang

- 30 November 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi suasana LRT Jabodebek.
Ilustrasi suasana LRT Jabodebek. /maghfur/ant

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengumumkan LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) ditargetkan akan segera beroperasi melayani masyarakat mulai Juli 2023.

PT KAI menyatakan progres pembangunan proyek LRT Jabodebek saat ini sudah mencapai 87,22 persen.

Sebagai operator LRT Jabodebek, KAI sedang menyiapkan berbagai aspek demi mendukung kelancaran operasional transportasi modern tersebut, seperti merekrut dan melatih Sumber Daya Manusia (SDM) pilihan yang andal.

Baca Juga: Sebuah Gedung di Tengah Kota Bandung Kebakaran Sore Hari Ini

SDM andal menjadi kebutuhan mendasar untuk dapat mewujudkan keselamatan dan kelancaran operasional LRT Jabodebek. Terlebih, moda transportasi ini akan dioperasikan tanpa masinis, sehingga perlu pengawasan ekstra dari seluruh petugas operasi.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, KAI telah melakukan rekrutmen dengan seleksi ketat untuk pemenuhan SDM LRT Jabodebek guna mendapatkan talenta-talenta unggulan.

Sejumlah formasi telah terisi dengan SDM-SDM pilihan seperti Train Attendant, Penyelia, Pengawas Stasiun dan Pengendali Operasi Kereta Terpusat otomatis, Petugas Pemeriksaan dan Perawatan Prasarana Sarana, dan lainnya.

Baca Juga: Persiapkan Dirimu, Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Tahun 2022 Akan Kembali Hadir

“Saat ini, kebutuhan SDM Operasional LRT Jabodebek sudah terpenuhi yakni sejumlah 229 personel,” ujarnya, 30 November 2022.

Joni menambahkan, sejumlah pendidikan dan pelatihan (diklat) tengah diikuti calon petugas LRT Jabodebek menyesuaikan dengan standar dari Kementerian Perhubungan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x