Jokowi Cek Pembuatan Patung Garuda Istana Presiden IKN di Nyoman Nuarta Gallery Bandung

- 12 Juli 2023, 20:00 WIB
Presiden Jokowi mendatangi ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan patung Burung Garuda ikon IKN./Humas Jabar
Presiden Jokowi mendatangi ruang kerja Seniman I Nyoman Nuarta di Setra Duta Regency, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 12 Juli 2023 untuk mengecek pembuatan patung Burung Garuda ikon IKN./Humas Jabar /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda kunjungan kerjanya di Jawa Barat sempat mengunjungi Nyoman Nuarta Gallery di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 12 Juli 2023.

Kunjungan Presiden Jokowi ini dalam rangka mengecek langsung progress pembuatan Patung Garuda untuk Istana Kepresidenan IKN Nusantara yang dipercayakan dibuat oleh pematung asal Indonesia, I Nyoman Nuarta.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mendampingi kunjungan Presiden Jokowi meninjau langsung workshop pembuatan Patung Garuda untuk Istana Kepresidenan IKN Nusantara milik Nyoman Nuarta.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Sate Padang di Bandung Ini Wajib Dicoba, Rasanya Lamak Bana!

Presiden Jokowi menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan semua bagian dan tahapan proses pembangunan khususnya Istana Kepresidenan di IKN Nusantara berjalan dengan baik dan sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

“Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan bahwa pembangunan IKN utamanya Istana Presiden berjalan sesuai dengan waktunya. Saya cek ke sini, Insyaallah semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan,” terang Presiden.

“Saya bisa melihat langsung lapangannya, pewarnaannya, supaya nanti bisa sesuai dengan lapangannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Mampir ke Bandung, Jokowi Ngopi Bareng Ridwan Kamil di Pasar Kreatif Jabar

Bentuk desain Burung Garuda yang sedang mengepakkan sayap menjadi bagian dari Istana Kepresidenan di IKN. Desain tersebut merupakan hasil karya seniman asal Tabanan, Bali, I Nyoman Nuarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x