72 KA Feeder Disiapkan untuk Antar Penumpang Kereta Cepat Menuju Stasiun Bandung dan Padalarang

- 17 Juni 2023, 20:00 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan naik dan turun di wilayah Bandung melalui Stasiun Padalarang.

Sedangkan, bagi penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya akan naik dan turun di Stasiun Halim.

Penumpang KCJB yang turun di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat bisa menyambung Kereta Api (KA) Feeder untuk menuju ke Stasiun KAI Bandung, Kota Bandung.

Baca Juga: Jadwal Penutupan Jembatan Cikereteg Diperpanjang, Motor-Mobil Silakan Lewat Jalan Alternatif

Begitupun sebaliknya, calon penumpang KCJB dari Kota Bandung dapat menggunakan layanan KA Feeder untuk menuju ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang dari Stasiun KAI Bandung ketika akan melakukan perjalanan kembali ke arah Jakarta.

“Stasiun Padalarang akan menjadi stasiun perjumpaan antara kereta cepat dengan kereta feeder KCJB yang akan menuju Stasiun Bandung,” kata Menhub dalam keterangan resminya, Sabtu 17 Juni 2023.

Menhub Budi menyampaikan, total akan disiapkan 72 KA Feeder per harinya untuk melayani penumpang KCJB relasi Stasiun KAI Padalarang ke Stasiun KAI Bandung PP.

Baca Juga: Cuma di Bandung, Bisa Piknik ke Pabrik Pesawat Terbang Satu-satunya di Asia Tenggara, Mau Coba?

“Terdapat 72 KA Feeder per hari dengan 4 unit trainset yang akan beroperasi dan dapat menampung kapasitas hingga 240 penumpang per hari,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah