Siap-siap! KCIC Bakal Ajak Masyarakat Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung Berkecepatan 350 Km/Jam, Minat Coba?

- 17 Juni 2023, 16:00 WIB
Masyarakat diajak merasakan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kecepatan 350 km/jam
Masyarakat diajak merasakan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kecepatan 350 km/jam /Dok. KCIC

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berencana membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin mencoba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Cara pendaftaran calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung ini akan disiapkan KCIC sebelum dilakukan pembukaan tahap awal pengoperasian KCJB pada Agustus 2023 mendatang.

Nantinya, masyarakat yang sudah mendaftar bisa mencoba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam setelah resmi diluncurkan pada pertengahan Agustus 2023.

Baca Juga: Cuma di Bandung, Bisa Piknik ke Pabrik Pesawat Terbang Satu-satunya di Asia Tenggara, Mau Coba?

KCIC juga akan menjadikan tahap awal beroperasinya KCJB dengan mengajak masyarakat umum ini sebagai periode pengenalan rangkaian sekaligus stasiun-stasiun kereta cepat yang dilintasi.

“Halo Sobat #KCJB! Sepertinya sudah banyak yang penasaran kapan KCJB dapat dikenalkan kepada khalayak luas, ya. KCJB ditargetkan akan mulai beroperasi pada pertengahan Agustus 2023,” tulis KCIC pada salah satu unggahan di akun Instagram-nya, Sabtu 10 Juni 2023.

KCIC menambahkan, pada momen pengenalan itu, Kereta Api Cepat pertama di Asia Tenggara ini mulai dapat digunakan untuk mengangkut penumpang sebagai hadiah HUT ke-78 Indonesia.

Baca Juga: Wisata Edukasi Kedirgantaraan dari PT DI Bandung, Berikut Jam Operasional dan Harga Tiketnya

“Pada pembukaan tahap awal (Pre Operation), nantinya masyarakat dapat mencoba layanan KCJB dengan tujuan untuk memperkenalkan moda transportasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam ini,” ujar KCIC.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x