Polisi Patroli Siang dan Malam di Area Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung Jelang Pengoperasian

- 15 Juni 2023, 12:30 WIB
Ratusan personel Polda Jabar bantu amankan proyek nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Ratusan personel Polda Jabar bantu amankan proyek nasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung. /Polda Jabar

PRFMNEWS – Polisi bantu menjaga keamanan di sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) jelang periode pengoperasian yang ditargetkan mulai pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Untuk pengamanan, aparat kepolisian melakukan patroli pada siang dan malam hari di sekitar jalur rel yang menjadi area proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung salah satunya di wilayah Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan pengamanan dan pengawasan di area proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Terungkap Jadwal Pengoperasian Kereta Cepat, Calon Penumpang Harus Daftar Dulu Sebelum Naik

Anggota dari Polsek Telukjambe Barat menjadi tim polisi yang terjun menggelar patroli siang dan malam hari di area proyek KCJB wilayah Kabupaten Karawang.

Tujuan dilakukannya patroli itu antara lain agar area proyek KCJB tetap aman, kondusif, dan terhindar dari aksi kriminalitas salah satunya pencurian material seperti baut dan kabel tembaga.

Kapolsek Telukjambe Barat IPDA Alfansuri mengaku telah mengarahkan anggotanya untuk berpatroli ke lokasi proyek kereta cepat.

Baca Juga: Polda Jabar Terus Imbau Masyarakat Memahami Keselamatan Jalur KCJB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x