KCIC Akan Ajak Masyarakat Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 16 Juni 2023, 10:40 WIB
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/

PRFMNEWS - Saat ini proses uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) terus dilakukan agar kereta cepat penghubung Jakarta dan DKI Jakarta ini bisa beroperasi mulai Agustus 2023.

Sebelum KCJB beroperasi normal, KCIC akan lebih dulu ajak warga untuk mencoba KCJB dari Stasiun Halim sampai ke Stasiun Padalarang.

Selain itu, menurut Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti masyarakat juga bisa merasakan KA Feeder yang mengintegrasikan Stasiun KCJB dengan Stasiun KAI.

Baca Juga: KCIC Siapkan Tata Cara dan Skema Pendaftaran Calon Penumpang Kereta Cepat Jelang Pengoperasian

Menurut Emir, hal ini dilakukan pihaknya untuk memperkenalkan KCJB kepada masyarakat umum.

“Masyarakat nantinya bisa mencoba menggunakan layanan KCJB dari Halim ke Padalarang, termasuk di dalamnya mencoba integrasi KCJB dengan LRT Jabodebek yang menghubungkan Stasiun KCJB Halim ke semua Stasiun pelayanan LRT Jabodebek serta KA Feeder yang mengintegrasikan Stasiun KCJB Padalarang dengan Stasiun KAI Bandung dan Cimahi,” ujar Emir.

Masa pengenalan operasional KCJB tersebut direncanakan akan diterapkan sampai September 2023. Adapun terkait tata cara dan skema pendaftaran untuk masyarakat dapat menggunakan jasa KCJB dalam masa pengenalan operasional tersebut sedang dibahas dan akan segera diumumkan.

Baca Juga: KCIC Siapkan Tata Cara dan Skema Pendaftaran Calon Penumpang Kereta Cepat Jelang Pengoperasian

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah