KCIC Bangun Skybridge di Stasiun Kereta Cepat untuk Permudah Akses Penumpang Pindah Moda Transportasi

- 15 Juni 2023, 16:10 WIB
Lowongan Kerja Lulusan SMA di PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)
Lowongan Kerja Lulusan SMA di PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) /

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan menyiapkan skybridge atau jembatan penyeberangan layang untuk pejalan kaki di stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Penyediaan fasilitas skybridge di stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung disiapkan KCIC untuk mempermudah akses penumpang KCJB pindah ke moda transportasi lanjutan.

Keberadaan skybridge di stasiun KCJB untuk memudahkan penumpang menuju moda transportasi lain saat akan naik atau sesudah turun kereta cepat ini diungkap Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti.

Baca Juga: Duo Spanyol Pemain Baru Persib Diharapkan Bisa Gabung Tim Saat TC di Yogyakarta

Skybridge, kata Emir, merupakan salah satu fasilitas yang disiapkan di stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk lebih memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Hal tersebut, ujar Emir, sesuai dengan komitmen KCIC untuk menghadirkan sederet fasilitas di stasiun KCJB yang meliputi penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Emir menjelaskan, KCIC membangun empat stasiun KCJB yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan penumpang, yakni Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga: Daftar Kartu E-Money untuk Bayar Naik Trans Metro Pasundan Per 1 Juli, Begini Cara Dapatnya

"Seluruh Stasiun KCJB telah didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada seluruh pengunjung stasiun. Stasiun akan dibuat megah dan nyaman tapi tetap memberikan keamanan yang maksimal," kata Emir dalam keterangan resminya di laman KCIC.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah