Kereta Cepat Jakarta Bandung Akan Berhenti di 4 Stasiun yang Miliki Berbagai Fasilitas Penunjang yang Lengkap

- 14 Juni 2023, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung
ILUSTRASI - Gambaran Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung /KCIC/


PRFMNEWS - Kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) ditargetkan beroperasi pada Agustus 2023 mendatang. KCJB ini nantinya akan berhenti di empat stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Nantinya, pihak KCIC akan menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap di seluruh stasiun KCJB demi memberikan rasa aman dan nyaman pada penumpang. Fasilitas tersebut meliputi fasilitas penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, seluruh stasiun KCJB akan didesain sebaik mungkin.

Baca Juga: Polda Jabar Terus Imbau Masyarakat Memahami Keselamatan Jalur KCJB

“Seluruh Stasiun KCJB telah didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada seluruh pengunjung stasiun. Stasiun akan dibuat megah dan nyaman tapi tetap memberikan keamanan yang maksimal,” ujar Emir.

Untuk memberikan rasa aman di area stasiun, nantinya akan dilakukan pemeriksaan menggunakan Sinar X disertai petugas yang kompeten. Tujuannya untuk memastikan barang bawaan calon penumpang sesuai dengan ketentuan serta mencegah barang terlarang memasuki area Stasiun dan Kereta Api Cepat.

Tersedia fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu yang luas dan nyaman, loket dan vending machine, lift, escalator, loker, toilet serta berbagai fasilitas lainnya. KCIC juga menyediakan fasilitas bagi seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas, lansia, orang tua dengan bayi, dan orang yang sedang sakit.

Baca Juga: KCIC Siapkan Tata Cara dan Skema Pendaftaran Calon Penumpang Kereta Cepat Jelang Pengoperasian

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x