Bupati Dadang Supriatna Lepas Ekspor Perdana Cacing Darah Beku Asal Bandung ke Jepang

- 14 Juni 2023, 06:45 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat lepas ekspor blood worm dari Kabupaten Bandung ke Jepang.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat lepas ekspor blood worm dari Kabupaten Bandung ke Jepang. /HUMAS PEMKAB BANDUNG/

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas ekspor produk frozen ornamental fish food sebanyak 11,6 ton ke Jepang di Plaza Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 12 Juni 2023.

Ekspor pakan ikan hias dalam bentuk frozen terdiri atas bloodworm (cacing darah) dan daphnia (kutu air raksasa) tujuan Jepang itu dilaksanakan oleh PT. Kyorin Group Indonesia atas kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung.

“Produk frozen fish food berupa 11,6 ton cacing darah beku ini diekspor PT Kyorin Group Indonesia ke negara Jepang,” ujar Bupati Dadang Supriatna dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu, 14 Juni 2023.

Baca Juga: Pemkab Bandung Lepas Ekspor Blood Worm dari Dayeukolot ke Jepang

Dadang Supriatna menyebut cacing darah merupakan salah satu pakan alami yang banyak dipilih pembudidaya ikan hias karena kandungan proteinnya lebih baik daripada pakan ikan pabrikan.

Selain pakan ikan dalam bentuk beku, Bupati Dadang menyatakan, Kabupaten Bandung sudah beberapa kali melakukan ekspor, di antaranya kopi, wortel, jahe, dan lainnya.

Dadang menegaskan dirinya berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan dan dukungan terhadap perusahaan-perusahaan yang berorientasi ekspor untuk bekerja sama dengan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Shopee Live Jadi Fitur Live Streaming yang Paling Sering Digunakan, Unggul dari TikTok Live hingga LazLive

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x