Pendaftaran Beasiswa Segera Dibuka! Ini Daftar Kampus Luar Negeri Bagi Mahasiswa MOSMA Kemenag 2023

- 13 Juni 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi Beasiswa dari Kemenag
Ilustrasi Beasiswa dari Kemenag /pexels ekrulilla /pexels



PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan program beasiswa pendidikan kuliah di universitas luar negeri yang dinamai MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA).

Daftar universitas di luar negeri yang dapat dipilih mahasiswa peraih beasiswa kuliah satu semester dalam program MOSMA 2023 ini diumumkan melalui laman resmi Kemenag.

Kemenag menyampaikan ada 42 perguruan tinggi di kawasan ASEAN, Asia, Australia, Amerika, dan Eropa yang bisa menjadi pilihan bagi peserta program beasiswa MOSMA 2023.

Baca Juga: Siap-siap! Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1-S3 di Kampus Luar Negeri Juni 2023

Selain rincian daftar kampus di luar negeri bagi mahasiswa peraih beasiswa MOSMA, Kemenag menjelaskan pula terkait jadwal pendaftaran seleksi bagi calon peserta.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani menyebut program beasiswa MOSMA 2023 ini dibuka bagi mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Keagamaan jenjang sarjana (S1), magister (S2), dan doktoral (S3).

Dani melanjutkan, jadwal pendaftaran seleksi calon peserta program beasiswa MOSMA untuk kuliah di luar negeri ini dibuka pada 15-26 Juni 2023.

Baca Juga: Siap-Siap! Kemenag akan Buka Program Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit 2023 untuk Jenjang S1, S2 dan S3

Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta seleksi beasiswa MOSMA 2023 yang memenuhi syarat dan berminat bisa mengakses laman: beasiswa.kemenag.go.id.

“Program ini berupa perkuliahan maksimal satu semester (durasi maksimal enam bulan) di kampus luar negeri yang dapat dikonversi ke dalam SKS (Satuan Kredit Semester) di kampus asal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x