Siap-siap! Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1-S3 di Kampus Luar Negeri Juni 2023

- 13 Juni 2023, 20:21 WIB
Ilustrasi beasiswa kuliah
Ilustrasi beasiswa kuliah /Freepik/Freepik/

 

PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan program beasiswa pendidikan kuliah di universitas luar negeri yang dinamai MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA).

Kabar pembukaan program beasiswa kuliah satu semester di kampus luar negeri bagi mahasiswa perguruan tinggi keagamaan ini diumumkan melalui laman resmi Kemenag, Selasa 13 Juni 2023.

Jadwal, syarat, dan tahapan seleksi pendaftaran untuk mendapat beasiswa kuliah satu semester di universitas luar negeri melalui program MOSMA ini disampaikan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani.

Baca Juga: Kemenag Sediakan Aplikasi Pengaduan Masalah Jemaah Haji

Dani menyampaikan bahwa jadwal pendaftaran seleksi calon peserta program beasiswa MOSMA Kemenag untuk kuliah di luar negeri ini dibuka tanggal 15 sampai 26 Juni 2023.

Cara pendaftaran seleksi calon peserta peraih beasiswa MOSMA 2023 yang memenuhi syarat dan berminat bisa dilakukan secara online melalui laman resmi: beasiswa.kemenag.go.id.

Program beasiswa MOSMA, imbuh Dani, dibuka bagi mahasiswa program pendidikan sarjana (S1), magister (S2), dan doktoral (S3).

Baca Juga: Hasil Pasca Sanggah Calon PPPK Kemenag Sudah Diumumkan, Segera Siapkan Pemberkasan Bagi yang Lulus

“Program ini berupa perkuliahan maksimal satu semester (durasi maksimal enam bulan) di kampus luar negeri yang dapat dikonversi ke dalam SKS (Satuan Kredit Semester) di kampus asal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x