Pendaftaran KIP Kuliah 2023 akan Segera Dibuka, Pastikan NISN, NPSN, dan NIK Sudah Valid

- 13 Februari 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar Kuliah, syarat Daftar KIP Kuliah 2023, jadwal dan tata cara pendaftaran beasiswa online lewat hp di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar Kuliah, syarat Daftar KIP Kuliah 2023, jadwal dan tata cara pendaftaran beasiswa online lewat hp di kip-kuliah.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram/@kipkuliah_info

PRFMNEWS – Pendaftaran KIP Kuliah 2023 akan segera dibuka, pastikan NISN, NPSN, dan NIK yang kamu miliki sudah aktif.

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 ini tentunya menjadi kabar baik bagi para siswa SMA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi.

Seperti dikutip dari laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id, KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Praktisi Mengajar Angkatan 2, Cek Langsung Cara Daftarnya!

Sebelum mendaftar KIP Kuliah, sebaiknya pastikan NISN, NPSN, dan NIK valid agar bisa mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses.

“Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka memerlukan data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pastikan NISN, NPSN dan NIK dari calon peserta KIP Kuliah 2023 valid, sesuai data yang tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), KemendikbudRistek,” seperti dikutip prfmnews.id melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Berdasarkan pantauan dari akun Instagram @puslapdik_dikbud, belum diumumkan secara pasti tanggal pembukaan pendaftaran KIP Kuliah Tahun 2023.

Baca Juga: 25 Persen Penduduk Indonesia Ditargetkan Gunakan IKD di Tahun ini

KIP Kuliah memberikan pembiayaan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x