Kemendikbudristek Buka Pendaftaran Praktisi Mengajar Angkatan 2, Cek Langsung Cara Daftarnya!

- 8 Februari 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi guru.
Ilustrasi guru. /prfmnews/

PRFMNEWS - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka pendaftaran program Praktisi Mengajar Angkatan kedua, untuk perguruan tinggi dan praktisi pada Februari 2023.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Kiki Yuliati berharap program tersebut dapat menambah pengetahuan praktisi dalam dunia kerja.

“Praktisi diharapkan dapat berbagi kepakaran yang selama ini mereka dapatkan, memperkaya wawasan, perspektif, dan persepsi masyarakat kampus untuk memahami dunia kerja yang sesungguhnya,” kata kiki sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu, 8 Februari 2023.

Baca Juga: Pembangunan IKN Sudah Capai 14 Persen, ini Daftar Gedung yang Sedang Dibangun

Kemendikbudristek telah menjalankan sosialisasi program bagi LLDIKTI Wilayah I-XVI pada 6 dan 7 Februari, untuk praktisi akan dilaksanakan pada 13 Februari dan bagi Perguruan Tinggi Vokasi pada 15 Februari mendatang.

Praktisi Mengajar sendiri merupakan program yang dibuat oleh Kemendikbudristek untuk mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen.

Program Praktisi Mengajar akan mengelola dan merancang mata kuliah yang diajarkan, bersama dosen dan praktisi sehingga mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran yang menghubungkan antara teori dengan praktik lapangan.

Kiki menuturkan program ini merupakan salah satu upaya untuk mengakselerasi penguasaan pengetahuan para mahasiswa terkait berbagai bidang ilmu dan keterampilan dunia kerja.

Baca Juga: BIJB Kertajati Siap Layani Penerbangan Haji Tahun 2023 ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x