Sempat Gagal, Siswa XI SMAN 21 Bandung Akhirnya Berangkat Study Tour ke Yogyakarta pada 14-16 Juni 2023

- 13 Juni 2023, 21:00 WIB
Gedung SMAN 21 Bandung.
Gedung SMAN 21 Bandung. /IG @sman_21_bandung


PRFMNEWS - Siswa-siswa kelas XI SMAN 21 Kota Bandung akhirnya akan berangkat study tour ke Yogyakarta pada 14-16 Juni 2023, setelah sebelumnya batal karena uang akomodasi digelapkan oleh oknum tour leader.

Komite Sekolah SMAN 21 Bandung, Adi Wibowo mengatakan, para siswa akan berangkat pada Rabu, 14 Juni 2023 sore dan pulang ke Bandung pada Jumat 16 Juni 2023.

"Alhamdulillah hari Rabu jam 3 sore bisa melangsungkan study tour ke Yogyakarta," kata Adi saat on air di Radio PRFM, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Tour Leader Ngaku Pakai Uang Study Tour Siswa SMAN 21 Bandung Guna Kepentingan Pribadi

Adi menegaskan, pascakasus yang viral kemarin, pihak sekolah memprioritaskan agar tetap bisa memberangkatkan siswa study tour.

Diketahui juga, beberapa alumni yang mengetahui kasus ini tergerak untuk membantu pendanaan dan jasa travel.

"Yang penting tujuan kita prioritas kita anak-anak berangkat dan sudah bisa. Alhamdulillah daro beberapa alumni ikut empati dengan kejadian kemarin," terangnya.

Baca Juga: Buka Suara, Pihak Travel Klarifikasi Soal Polemik Study Tour SMAN 21 Bandung

Berkaca dari kasus kemarin, pihaknya juga meminta para guru dan pihak sekolah yang terlibat untuk betul-betul memantau perkembangan dari jasa travel yang akan memberangkatkan siswa ke Yogya.

"Saya minta guru dan wakil kepala sekolah, untuk memantau perkembangan apapun dari travel untuk meminimalisir hal-hal yang ditakutkan terjadi lagi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x