Buka Suara, Pihak Travel Klarifikasi Soal Polemik Study Tour SMAN 21 Bandung

- 24 Mei 2023, 18:32 WIB
Gedung SMAN 21 Bandung. Pihak travel beri klarifikasi soal dugaan uang akomodasi dibawa kabur oknum tour leader.
Gedung SMAN 21 Bandung. Pihak travel beri klarifikasi soal dugaan uang akomodasi dibawa kabur oknum tour leader. /IG @sman_21_bandung

PRFMNEWS - Pihak travel buka suara terkait polemik study tour SMAN 21 Kota Bandung ke Yogyakarta yang dibatalkan mendadak hari ini karena uang akomodasi diduga dibawa kabur.

 

Tour Manager pihak travel, Jimmy Tanumihardja menyampaikan klarifikasi yang menuduh pihaknya 'menggelapkan' uang akomodasi dan transportasi study tour siswa kelas XI SMAN 21 Bandung.

Jimmy menjelaskan, pihak sekolah dengan pihaknya sudah membuat MoU atau kesepakatan terkait proses pembayaran study tour ke Yogyakarta.

Baca Juga: Penjelasan Kepsek SMAN 21 Bandung Soal Polemik Study Tour karena Uang Diduga Dibawa Kabur

Dalam MoU itu, pihak sekolah seharusnya melakukan pembayaran ke rekening perusahaan. Pada tahap awal, sekolah sudah membayar untuk DP sebesar Rp10 juta ke rekening perusahaan.

"Pada waktu MoU tour telah dijelaskan bahwa untuk pembayaran harus ke rekening perusahaan, dan sekolah memberikan tanda jadi ke travel Rp10 juta melalui rekening yang ditunjuk," kata Jimmy kepada PRFM, Rabu 24 Mei 2023.

Namun seiring berjalannya waktu, pihak sekolah dari pengakuan Jimmy tak kunjung melakukan tahapan pembayaran lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x