Pemkot Angkat Bicara Terkait Kasus SMAN 21 Bandung Gagal Study Tour Lantaran Uang Dibawa Kabur Pihak Ketiga

- 25 Mei 2023, 18:50 WIB
Plh Wali Kota Bandung tanggapi kasus uang milik siswa-siswi SMAN 21 Bandung yang mau berangkat study tour ke Yogyakarta dibawa kabur pihak ketiga, Kamis 25 Mei 2023
Plh Wali Kota Bandung tanggapi kasus uang milik siswa-siswi SMAN 21 Bandung yang mau berangkat study tour ke Yogyakarta dibawa kabur pihak ketiga, Kamis 25 Mei 2023 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung ikut angkat bicara terkait kasus rombongan siswa-siswi SMAN 21 Bandung yang gagal berangkat Study Tour ke Yogkayarta lantaran yang telah disetor sekolah dibawa kabur pihak ketiga.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, langkah terbaik saat ini adalah Dinas Pendidikan Jawa Barat ikut turun tangan dalam menangani kasus ini.

Sebagai informasi, penyelenggaraan pendidikan tingkat SMA di Bandung merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Update Penambahan Gerbong KRL, Impor Bekas dari Jepang atau Kejar Produksi Sendiri? Ini Kata Erick Thohir

"Saya yakin Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah menelusuri dan meminta informasi. Mudah-mudahan segera ditindalanjuti," ujar Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 25 Mei 2023.

Ema Sumarna pun mengapresiasi gerak cepat pihak Kepolisian dalam penanganan kasus dugaan penggelapan uang di sektor pendidikan.

"Kita negara hukum, maka (aparat) hukum melakukan tindakan secara proporsional dan profesional. Sesuai dengan tingkat kesalahan pelaku," ucapnya.

Baca Juga: Pembangunan Pasar Sehat Banjaran Sesuai RPJMD dan Didukung Kajian Sosial Ekonomi

Diharapakan Ema Sumarna, kasus rombongan SMAN 21 Bandung gagal berangkat study tour menjadi pelajar bagi sekolah lain.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x