Sebelum Beroperasi Normal, Akan Ada Masa Pengenalan Kereta Cepat Jakarta Bandung Selama 1 Bulan

- 13 Juni 2023, 12:30 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC/

PRFMNEWS - Setelah dinantikan bertahun-tahun, akhirnya Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) ditargetkan akan mulai beroperasi melayani penumpang pada Agustus 2023 sekaligus menjadi kado Kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Menurut Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, pihaknya akan melakukan soft lanching pada Agustus 2023 dan akan mempekenankan warga untuk mencoba kereta yang akan melaku dengan kecepatan maksimal 350 km/jam ini.

“Masyarakat nantinya bisa mencoba menggunakan layanan KCJB dari Halim ke Padalarang, termasuk di dalamnya mencoba integrasi KCJB dengan LRT Jabodebek yang menghubungkan Stasiun KCJB Halim ke semua Stasiun pelayanan LRT Jabodebek serta KA Feeder yang mengintegrasikan Stasiun KCJB Padalarang dengan Stasiun KAI Bandung dan Cimahi,” ujar Emir.

Baca Juga: Selain Sederet Fasilitas Unggulan, KCIC akan Siapkan Akses Tol ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung

Masa pengenalan operasional KCJB tersebut direncanakan akan diterapkan sampai selama satu bulan pada Agustus hingga September 2023.

Nantinya warga yang akan mencoba kereta cepat diharuskan mendaftar terlebih dahulu dan tata cara dan skema pendaftaran dalam masa pengenalan operasional tersebut sedang dibahas dan akan segera diumumkan.

Pada masa pengenalan tersebut, stasiun yang akan melayani naik turun penumpang jumlahnya masih terbatas dan akan ditambah secara bertahap.

Baca Juga: Terungkap Jadwal Pengoperasian Kereta Cepat, Calon Penumpang Harus Daftar Dulu Sebelum Naik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah