4 Stasiun Kereta Cepat Dibangun Megah, Punya Fasilitas Sinar X hingga Tenant Ritel Internasional

- 15 Juni 2023, 15:50 WIB
Stasiun Karawang, stasiun yang dilewati oleh Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/tangkapan layar youtube/channel mubin mustari
Stasiun Karawang, stasiun yang dilewati oleh Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/tangkapan layar youtube/channel mubin mustari /

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan menyiapkan berbagai fasilitas di seluruh stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk melayani para penumpang.

Sederet fasilitas di stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung yang akan dihadirkan KCIC meliputi penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Ada empat stasiun KCJB akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang tersebut yang bisa dimanfaatkan penumpang, yakni Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Baca Juga: Resmi Masuk PPP, Sandiaga Uno Dapat Pertanyaan ini dari Jokowi hingga Ungkap Penampilan Terbarunya

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, masing-masing stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung tersebut akan dibangun dengan desain megah sehingga menciptakan kenyamanan lebih bagi penumpang.

"Seluruh Stasiun KCJB telah didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada seluruh pengunjung stasiun. Stasiun akan dibuat megah dan nyaman tapi tetap memberikan keamanan yang maksimal," kata Emir dalam keterangan resminya di laman KCIC.

Emir menjelaskan, untuk memberikan rasa aman di area stasiun, nantinya akan dilakukan pemeriksaan menggunakan fasilitas alat Sinar X oleh petugas yang kompeten.

Baca Juga: Naik Bus TMP Bandung Wajib Punya Kartu E-Money Per 1 Juli, Bisa Gratis Transit Pindah Koridor

Tujuan penggunaan Sinar X guna memastikan barang bawaan calon penumpang KCJB sesuai dengan ketentuan, serta mencegah barang terlarang memasuki area stasiun dan kereta cepat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah