Uji Coba Kereta Cepat Tembus Kecepatan 300 Km/Jam, Waktu Tempuh Jakarta-Bandung Makin Singkat!

- 17 Juni 2023, 15:35 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Melaju 300 Km per Jam./Instagram @keretacepat_id /

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama seluruh stakeholders lanjut melakukan uji coba pengoperasian rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) jelang peluncuran pada Agustus 2023.

Update terbaru, uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung menggunakan rangkaian Kereta Inspeksi atau Comprehensive Inspection Train (CIT) sudah mencapai kecepatan 300 kilometer per jam.

Uji coba atau commissioning test pengoperasian CIT di jalur rel Kereta Cepat Jakarta Bandung hingga kecepatan 300 km/jam ini berlangsung pada Jumat, 16 Juni 2023.

Baca Juga: Cuma di Bandung, Bisa Piknik ke Pabrik Pesawat Terbang Satu-satunya di Asia Tenggara, Mau Coba?

“Halo #SahabatDJKA! Pada Commissioning Test kemarin, Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah dapat melaju dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam, lho!,” tulis KCIC dalam unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu 17 Juni 2023.

Waktu tempuh naik kereta cepat dari Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung dengan uji coba kecepatan 300 km/jam pun makin singkat.

Lama perjalanan naik kereta cepat dengan rute Jakarta ke Bandung tersebut dengan kecepatan 300 km/jam seperti yang diujicobakan menggunakan rangkaian CIT itu menjadi hanya sekira 40 menit.

Baca Juga: Awas Macet di Tol Jakarta-Cikampek, Ada Pekerjaan Rekonstruksi di 3 Titik Mulai Hari ini

“Dengan kecepatan ini, waktu tempuh Jakarta-Bandung pada commissioning test kemarin hanya 40 menit!,” ungkap KCIC.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah