Ternyata Stasiun Kereta Cepat di Padalarang Punya Desain Atap Unik Lengkap dengan Skybridge

- 17 Juni 2023, 17:30 WIB
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang
Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Padalarang /Dok KCIC

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memperlihatkan potret progress pembangunan Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang akan melayani naik dan turun penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Stasiun Kereta Cepat Padalarang juga dipersiapkan sebagai lokasi transit penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung pindah ke moda transportasi kereta api (KA) lainnya untuk menuju Stasiun KAI Bandung.

Jika diperhatikan, desain atap Stasiun Kereta Cepat Padalarang ternyata memiliki keunikan tersendiri yang membedakan dengan stasiun kereta cepat lainnya.

Baca Juga: Sambut Tim Argentina, Erick Thohir Kalungkan Kain dari Timor Tanda Persahabatan

Penampakan desain atap Stasiun Kereta Cepat Padalarang yang masih dalam proses pekerjaan pembangunan ini diperlihatkan KCIC melalui unggahan foto di Instagram resminya.

“Stasiun KA Cepat Padalarang memiliki atap yang melengkung mencerminkan keterikatan untuk menyatukan bangunan lama dengan bangunan baru agar memiliki ritme yang berulang,” jelas KCIC dalam keterangan unggahan tersebut, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam keterangannya itu, KCIC juga menyampaikan lokasi Stasiun Kereta Cepat Padalarang masih berada di area Stasiun Padalarang, sehingga menjadi interconnection dengan stasiun KAI eksisting itu.

Baca Juga: Warga Cicadas Dihebohkan Suara Mirip Rentetan Tembakan, Rupanya Berasal dari Knalpot Motor

Nantinya, penumpang KCJB yang turun dari arah Jakarta Halim akan melanjutkan perjalanan menggunakan KA Feeder KCJB sampai ke Stasiun Bandung dengan durasi sekira 18 menit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah