Penerbangan di Husein Sastranegara Dipindah ke BIJB Kertajati, DPRD Kota Bandung Ajak Semua Pihak Beradaptasi

- 13 Juli 2023, 09:40 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

PRFMNEWS - Seiring dengan rampungnya Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada 6 seksi maka akses dari Bandung ke BIJB Kertajati menjadi lebih mudah dan ringkas.

Kini, dengan aktifnya Tol Cisumdawu secara penuh maka perjalanan dari Bandung ke Kertajati hanya menjadi 1 jam saja.

Dengan adanya kemudahan akses ini, pemerintah pusat memastikan akan memindahkan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke BIJB Kertajati secara bertahap mulai Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Kata Ema Sumarna soal Penerbangan di Bandara Husein Bandung Dipindah ke BIJB Kertajati Oktober 2023

Kepastian pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke BIJB Kertajati ini pun sudah dipastikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Tol Cisumdawu Selasa lalu.

Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung Iman Lestariyono menyampaikan, Bandara Husein Sastranegara selama ini merupakan salah satu gerbang masuk kota Bandung.

"Tapi kita juga dihadapkan pada fakta bahwa trek di Bandara Husein itu cocok memang untuk kendaraan jet yang membutuhkan trek yang lebih panjang dari seharusnya," kata Iman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 12 Juli 2023.

Menurut Iman, dengan dipindahkannya penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati dipastikan akan membuat warga Bandung harus beradaptasi.

Baca Juga: Ini Persiapan AP II Jelang Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Bandung ke BIJB Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x