Kata Ema Sumarna soal Penerbangan di Bandara Husein Bandung Dipindah ke BIJB Kertajati Oktober 2023

- 12 Juli 2023, 18:00 WIB
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mendukung rencana Pemerintah Pusat memindahkan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Untuk itu, kata Ema Sumarna, Pemkot Bandung akan menyiapkan langkah-langkah adaptif terkait rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati mulai Oktober 2023.

Ema Sumarna mengatakan langkah-langkah adaptif disiapkan Pemkot Bandung sebagai upaya agar kunjungan wisatawan ke Kota Bandung tetap tinggi meski tak lagi melalui akses Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga: Penerbangan Bandara Husein akan Pindah ke Kertajati, Ini Jadwal, Rute, Maskapai Sudah Beroperasi di BIJB

Ema Sumarna mengakui, rencana kebijakan pemindahan penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati itu mungkin tidak dapat menyenangkan seluruh pihak.

Namun Ema memastikan Kota Bandung harus bisa beradaptasi dengan rencana keputusan tersebut yang sebelumnya telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau langsung di BIJB Kertajati.

"Kita yang di bawah pasti akan mendukung kebijakan Pemerintah Pusat. Saat ini mungkin tidak menyenangkan semua pihak tapi perlahan nanti pasti menyesuaikan," ujarnya, Rabu 12 Juli 2023.

Baca Juga: Jadwal Perpindahan Penerbangan Pesawat Jet dan Pesawat Baling-baling dari Husein Sastranegara ke Kertajati

"Konon katanya paling telat 2 jam (perjalanan dari BIJB Kertajati ke Kota Bandung). Saya pikir, Kota Bandung tidak akan semua hilang. Siapapun juga akan mulai beradaptasi dengan rencana ini" imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x