Polisi Sebut Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Bukan Teroris, Tapi Seorang Residivis

- 3 Mei 2023, 06:45 WIB
Anggota polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) dugaan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023).
Anggota polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) dugaan penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, Selasa (2/5/2023). /ANTARA FOTO/ Asprilla Dwi Adha/tom./ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Polisi memastikan pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2023 tidak terkait dengan jaringan teroris mana pun.

Update info pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat berinisial M (60) bukan anggota jaringan teroris tertentu diungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Kepastian pelaku penembakan tidak terkait jaringan teroris didapat Hengki Haryadi setelah berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror pada saat mencari jejak sosok pria asal Lampung tersebut.

Baca Juga: Sebelum Penembakan Terjadi, MUI Terima 6 Surat dari Seseorang Ngaku Perwakilan Nabi

"Kami sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiteror. Hasil penyelidikan Densus 88 Antiteror bahwa tersangka ini tidak termasuk jaringan teror," kata Hengki, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Hengki menyebut bahwa pelaku pria yang kini berstatus tersangka penembakan di Kantor MUI Pusat itu juga tidak tergolong melakukan aksi terorisme kategori ‘lone wolf’.

"Dan tidak terafiliasi dengan ideologi agama yang ekstrem," tegasnya.

Baca Juga: MUI Ungkap Kondisi Korban Penembakan di Kantor Pusat Jakarta

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x