Menteri PUPR Bantah Jalan Rusak di Lampung Gercep Diperbaiki Sebelum Jokowi Datang

- 2 Mei 2023, 18:00 WIB
Sejumlah pengendara sedang menghindari jalan rusak di Jalan Terusan Endro Suratmin yang merupakam salah satu akses utama masuk ke Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan.
Sejumlah pengendara sedang menghindari jalan rusak di Jalan Terusan Endro Suratmin yang merupakam salah satu akses utama masuk ke Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan. /Antara/Dian Hadiyatna/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengecek langsung kondisi jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung yang viral di TikTok usai diunggah oleh Bima Yudho Saputro.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan Presiden Jokowi akan kunjungan kerja mengecek jalan rusak di wilayah Lampung Tengah yang viral di media sosial pada Rabu, 3 Mei 2023 besok.

Jelang kedatangan Presiden, terhembus isu bahwa jalan rusak yang akan dipantau langsung Jokowi telah diperbaiki segera oleh dinas berwenang di bawah Kementerian PUPR.

Baca Juga: Meski TPA Cicabe Dibuka Lagi, Ema Sumarna Imbau Warga Bandung Kurangi Produksi Sampah

Atas kabar tersebut, Menteri PUPR membantah bahwa instansi balai jalan di bawah kementerian yang dipimpinnya sudah memperbaiki jalan rusak di Lampung secara cepat sebelum ketibaan Presiden Jokowi.

“Belum ada perintah itu (memperbaiki jalan rusak yang viral). Tapi survei iya. Mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah,” ujar Menteri Basuki, Selasa 2 Mei 2023, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sebelumnya, jalan rusak di Lampung tepatnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus dan Motor di Gedebage, Polisi Sebut Pemotor Terjatuh Lalu Tertabrak Bus

Jalan rusak tersebut diketahui masyarakat luas usai kreator konten asal Kabupaten Lampung Timur, Bima Yudho Saputro menyampaikan kritik soal pembangunan Lampung melalui akun Tiktok-nya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x