Meski TPA Cicabe Dibuka Lagi, Ema Sumarna Imbau Warga Bandung Kurangi Produksi Sampah

- 2 Mei 2023, 17:20 WIB
Alat berat memasukan sampah yang diangkut truk sampah di TPA Cicabe Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, sejak Selasa 2 Mei 2023 TPA Cicabe mulai kembali diaktifkan untuk mengatasi darurat sampah Kota Bandung.
Alat berat memasukan sampah yang diangkut truk sampah di TPA Cicabe Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, sejak Selasa 2 Mei 2023 TPA Cicabe mulai kembali diaktifkan untuk mengatasi darurat sampah Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

PRFMNEWS - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cicabe, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung sudah direaktivasi untuk menangani masalah penumpukan sampah di puluhan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka lagi eks TPA Cicabe sebagai langkah darurat untuk menangani permasalahan sampah akibat kendala operasional di TPA Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Meski telah mengaktifkan kembali operasional eks TPA Cicabe, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna tetap mengimbau warga untuk mengurangi produksi sampah harian.

Baca Juga: Respons Plh Wali Kota Bandung soal Kasus Viral Imam Masjid Diludahi Bule Australia

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna HUMAS BANDUNG

"Kita ingin masyarakat sama-sama empati dengan kondisi ini. Kalau ada lahan ‘sok’ selesaikan di rumah tangga masing masing karena sedang darurat," kata Ema Sumarna, Selasa 2 Mei 2023.

Menurut Ema Sumarna, masyarakat dapat mengelola sampahnya sendiri dengan menerapkan konsep Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan).

"Warga masyarakat sekarang dengan Kang Pisman atau 3R nya terus berjalan," ujarnya.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Kantor MUI Terkonfirmasi Tewas Usai Beraksi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah