Respons Plh Wali Kota Bandung soal Kasus Viral Imam Masjid Diludahi Bule Australia

- 2 Mei 2023, 16:20 WIB
Polrestabes Bandung Tetapkan Tersangka Bule Ludahi Imam Masjid Al Muhajir Kota Bandung
Polrestabes Bandung Tetapkan Tersangka Bule Ludahi Imam Masjid Al Muhajir Kota Bandung /Arief pratama/Berita majalengka

PRFMNEWS - Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna merespons kasus viral bule asal Australia yang marah dan meludahi imam Masjid Al Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Ema Sumarna menyesalkan peristiwa imam masjid di Kota Bandung dimarahi hingga diludahi oleh warga negara asing (WNA) pria tersebut diduga hanya karena terganggu murottal Al Quran.

Ema Sumarna menyatakan insiden bule Australia marah dan meludahi imam masjid itu seharusnya tidak terjadi di tengah kehidupan toleransi antarumat beragama di Kota Bandung sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bus Tabrak Pemotor di Gedebage, Korban Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian

"Kemarin dengan peristiwa itu saya sangat menyesalkan apalagi itu dilakukan oleh WNA. Tentunya mereka harus menghargai aturan-aturan maupun kultur yang ada di masyarakat kita, tidak mengedepankan emosional dan egoisme," kata Ema, Selasa 2 Mei 2023.

Ema menambahkan, dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di manapun maka setiap orang harus saling bertoleransi agar terjalin hubungan yang baik.

"Alhamdulillah kedewasaan beragama di masyarakat sudah luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Kata MUI soal Penembakan di Kantor Pusat Jakarta Hari ini hingga 2 Pegawai Jadi Korban

Ema lanjut mengapresiasi Polrestabes Bandung yang telah sigap menangani masalah tersebut. Ema pun menyerahkan masalah hukum kepada penegak hukum yang berwenang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x