Ditangkap di Bandara Soetta, Polisi Sebut Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Bukan Mau Kabur

- 1 Mei 2023, 07:15 WIB
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Budi Sartono saat konferensi pers terkait status tersangka bule yang meludah di Masjid Al Muhajir di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Sabtu 29 April 2023
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar Budi Sartono saat konferensi pers terkait status tersangka bule yang meludah di Masjid Al Muhajir di Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Sabtu 29 April 2023 /Mochammad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Bule asal Australia yang viral karena marah hingga meludahi imam Masjid Al Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Sabtu 29 April 2023 dini hari.

Polisi menyatakan WNA pria yang sempat marah hingga meludahi imam masjid di Kota Bandung diduga terganggu suara murottal Al Quran itu ditangkap bukan saat ingin kabur ke negara asalnya, Australia.

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono mengatakan bule viral berinisial MBCAA itu ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta karena memang sudah mengantongi tiket untuk pulang ke Australia di hari tersebut, bukan ingin melarikan diri.

Baca Juga: Wagub Jabar Harap Bule Viral Marah dan Ludahi Imam Masjid di Bandung Dihukum Tegas Polisi

"Bukan lari (kabur), tapi memang yang bersangkutan sudah ada tiket pulang di hari itu. Jadi memang sudah rencana pulang dan visanya habis dan rencana pulang kemarin," kata Kapolrestabes Bandung, Sabtu 29 April 2023, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Budi menambahkan, bule yang telah melakukan tindakan tidak menyenangkan tersebut diamankan di Bandara Soetta usai pihaknya berkoordinasi dengan kepala imigrasi bandara.

"Kita amankan dan bawa ke Polrestabes," ujarnya.

Baca Juga: Bule yang Diduga Ludahi Imam Masjid Bandung Ditangkap Saat Hendak Pulang ke Negaranya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x