10 Ribu Orang Datang ke Kota Bandung Lewat Terminal Leuwipanjang

- 30 April 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi penumpang turun dari bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.
Ilustrasi penumpang turun dari bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Tercatat sebanyak 10.196 orang datang ke Kota Bandung melalui Terminal Leuwipanjang selama masa mudik-balik Lebaran 2023.

Data tersebut didapatkan dari jumlah kedatangan penumpang bus dari tanggal 15 April - 29 April 2023.

Puncak kedatangan orang ke Kota Bandung melalui Leuwipanjang tercatat pada 28 dan 29 April 2023 dengan jumlah 1.006 orang dan 1.303 orang.

Baca Juga: Kucurkan Rp14 Miliar, Pemkab Garut Janji Perbaiki 2 Jalan Rusak Sepanjang 8,5 Km ini Mulai Mei

Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto mengungkapkan, sempat terjadi kenaikan arus mudik pada hari ini, Minggu 30 April 2023. Ia memprediksi arus balik tersebut dapat naik hingga jelang sore nanti.

"Tadi Subuh sampai pagi ada lonjakan dari bus antar kota dan antar provinsi dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah. Pada sore mungkin ada sedikit kenaikan," ujar Roni dalam keterangan Humas Bandung.

Roni mengimbau masyarakat yang datang ke Cicaheum untuk tidak membawa barang barang berlebih serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Fasilitas Publik di Bandung Rusak, Ema Sumarna: Taman Bukan untuk Jualan PKL

"Yang berangkat dari terminal Cicaheum ini masih cukup tingggi. Meskipun PPKM telah dicabut, kesehatan harus dijaga, dan tidak membawa barang berlebihan karena ini menggunakan kendaraan umum," ucapnya.

Seperti Diketahui Pemerintah Kota Bandung melalui Disdukcapil dan Dishub juga membuka Posko pendataan di tiga tempat di antaranya Terminal Cicaheum, Leuwipanjang, dan Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x