Warga Hibahkan 2 Lahannya Jadi Aset Pemkot Bandung, Ema: Dibangun Sub Terminal dan Jalan Inspeksi

- 21 Februari 2023, 17:50 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna /HUMAS BANDUNG

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperoleh dua lahan aset baru hasil hibah dari dua warga, yakni Tatang dan Tisno.

Dua aset lahan baru yang dihibahkan warga Kota Bandung tersebut berlokasi di wilayah Kelurahan Karasak tepatnya Kecamatan Astanaanyar, dan Kelurahan Babakan Ciparay tepatnya di sekitar Pasar Caringin.

Kabar Pemkot Bandung memperoleh dua aset lahan baru di Karasak dan Pasar Caringin hasil hibah dua warga tersebut diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Pemkot Kucurkan Dana Rp39 M Untuk Dana Hibah Kepada Guru Keagamaan di Kota Bandung

"Aset tambahan milik pemerintah kota dari warga masyarakat yang menghibahkan. Pertama dari Pak Haji Tatang yang ada di Kelurahan Karasak di Kecamatan Astanaanyar itu seluas 96,75 meter persegi," kata Ema, Selasa 21 Februari 2023.

Ema menyatakan rencananya lahan di kawasan Karasak tersebut akan dimanfaatkan sebagai jalan inspeksi jika akan ada perbaikan di pintu air Sungai Citepus.

"Tadi kita sudah lihat lokasinya dan manfaatnya adalah untuk jalan inspeksi sebagai jalur perbaikan di sekitar Sungai Citepus. Dalam waktu dekat tentunya setelah kita melaporkan ke Pak Wali Kota, kita akan menandatangani akta hibah," ungkapnya.

Baca Juga: Terminal Leuwipanjang Sepi Diduga Kalah Saing dengan Travel, Kemenhub Cari Strategi Ramaikan Lagi Terminal

Akta hibah tersebut akan menjadi dasar untuk sertifikasi lahan hingga menjadi aset resmi milik Pemkot Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x