Kucurkan Rp14 Miliar, Pemkab Garut Janji Perbaiki 2 Jalan Rusak Sepanjang 8,5 Km ini Mulai Mei

- 30 April 2023, 12:30 WIB
Banyak kecelakaan terjatuh dari sepeda motor di kawasan Kadungora Garut akibat kondisi jalannya rusak berat.
Banyak kecelakaan terjatuh dari sepeda motor di kawasan Kadungora Garut akibat kondisi jalannya rusak berat. /kabar-priangan.com/DOK/


PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Garut akan segera memperbaiki dua jalan rusak dan berlubang yang selama ini mengurangi kenyamanan aktivitas masyarakat saat berkendara melintasinya.

Untuk memperbaiki dua jalan rusak ini, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan anggaran dana sebesar Rp14 miliar.

Rencana perbaikan dua jalan rusak di Kabupaten Garut ini disampaikan Wabup Helmi Budiman usai meninjau kondisi beberapa jalan di bagian selatan wilayah tersebut, Rabu 26 April 2023.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Garut Naik Lagi, Ruang Isolasi Ditambah, Warga Diminta Ketatkan Prokes

Wabup Helmi menyebut dua jalan rusak yang akan segera diperbaiki oleh Pemkab Garut dengan total panjang 8,5 kilometer berada di Kecamatan Cihurip dan Singajaya.

“Jalan-jalan yang rusak itu akan segera diperbaiki oleh Pemkab Garut dengan mengucurkan dana sekira Rp14 miliar untuk dua ruas jalan,” kata Helmi dalam keterangan tertulisnya, Rabu 26 April 2023.

Adapun rinciannya, lanjut Helmi, untuk perbaikan jalan rusak di wilayah Kecamatan Cihurip sepanjang 4,5 km butuh biaya Rp7 miliar, dan Rp7 miliar lagi digunakan guna memperbaiki jalan menuju Singajaya sepanjang 4 km.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Garut Bakal Mulus Lagi, Bupati Rudy: Kami Anggarkan Rp110 Miliar

Dia menuturkan saat ini untuk melaksanakan proses perbaikan jalan tersebut sudah masuk tahap lelang.

“Mudah-mudahan di bulan Mei atau Juni 2023 bisa segera dilaksanakan proses rehabilitasi jalan-jalan yang rusak tadi,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x