Kronologis Mobil Pemudik Masuk Jurang di Garut Akibat Ikuti Google Maps

- 21 April 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi mobil masuk jurang di Singajaya Garut lantaran mengikuti arahan Google Maps
Ilustrasi mobil masuk jurang di Singajaya Garut lantaran mengikuti arahan Google Maps /Dok. PRFM

PRFMNEWS – Satu unit mobil pemudik mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di wilayah Garut usai mengikuti petunjuk jalan menggunakan aplikasi Google Maps.

Kronologi mobil yang sedang lakukan perjalanan mudik 2023 jatuh ke jurang di Jalan Surapati, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat akibat memakai Google Maps diungkap Kapolsek Singajaya AKP Sahono.

Kapolsek Singajaya mengatakan, kronologis mobil pemudik masuk jurang setelah mengikuti petunjuk Google Maps terjadi pada Jumat, 21 April 2023 dini hari.

Baca Juga: Link Cek Jalan Macet di Jabar Termasuk Bandung Lewat Video CCTV Realtime Dishub Jawa Barat

Awal mula kejadian, lanjut Sahono, terjadi saat mobil tanpa membawa penumpang yang dikemudikan N (39) berangkat dari Kota Banjar menuju Kota Bekasi.

Namun dalam perjalanannya, pengemudi ini menggunakan aplikasi Google Maps sebagai penunjuk arah perjalanan agar terhindar dari kemacetan di jalan utama.

Google Maps mengarahkan N ke arah Kecamatan Singajaya wilayah selatan Kabupaten Garut, namun akibat ketidaktahuan medan jalan akhirnya pengemudi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Surapati, sekira pukul 02.30 WIB.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Jalur Baru Menuju Masjid Al Jabbar di Gedebage Sudah Dibuka

Kejadian itu, ujar Sahono, terjadi di jalan turunan dan pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraan sehingga belok terlalu kanan jalan yang akhirnya masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x